Cari Blog Ini

Senin, 20 Mei 2024

Ngopi, Mengobrol dan Olah Pikiran Bareng PWMOI Cilacap



PWMOI Cilacap
PWMOI Cilacap (Foto: Tegar)

Oleh: Gita FU

Cilacap, kopidarigita.com--Sobat, kabar menarik kembali hadir dari PWMOI Cilacap, nih. Sebagai sebuah perkumpulan bagi para wartawan media online, organisasi ini kembali menggelar silaturahmi bagi anggotanya, pada hari Senin (20/5/2024) siang, di RM. Lombok Ijo 3, Jalan Rawa Bendungan, Cilacap. 

Puluhan jurnalis tersebut saling mengobrol dan olah pikiran, alias ngopi, dalam suasana akrab. Sesekali canda tawa terdengar di sela percakapan. Mereka saling bertukar saran, ide, dan gagasan demi kemajuan PWMOI Cilacap. 

Salah satu wartawan senior, Edi Eriza, menegaskan pendapatnya tentang peranan dan posisi jurnalis media online yang profesional, sesuai tugas dan fungsinya. 

"Dengan anggota yang solid diharapkan PWMOI nantinya dapat bermitra baik dengan Pemerintah, serta memberi kontribusi nyata dalam mengawal program pembangunan," kata Edi Eriza.

Pernyataan Edi Eriza diamini oleh pengurus PWMOI Cilacap Sugeng Suswanto, atau akrab disapa  Bang Gondrong. 


Ngopi bareng. Foto: Sugeng S. 

 

Dia mengajak dan berpesan kepada seluruh anggota PWMOI untuk selalu kompak dan terus meningkatkan kapasitas di lapangan saat bertugas.

"Jurnalis adalah bagian dari pilar demokrasi. Kita dituntut menjadi jurnalis profesional, dan eksis dalam berkarya.  Karena itu PWMOI mengajak kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan kapasitasnya sebagai jurnalis yang matang," tandasnya. 

Anggota PWMOI Cilacap sendiri berasal dari Cilacap bagian barat (Dayeuh Luhur, Majenang, Sidareja, Cipari), wilayah Kota, dan bagian timur (Sampang). 

Baca juga: PWMOI Cilacap Jalin Keakraban dengan Ketua DPRD di Sidareja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar